BEASISWA ZAKATEL – IT TELKOM JAKARTA

beasiswa-zakatel-ittelkom-jakarta-batch-2

Pada saat ini Institut Teknologi Telkom Jakarta memberikan peluang untuk mendapatkan beasiswa Zakatel tahun akademik 2022-2023. Beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa aktif Institut Teknologi Telkom Jakarta Angkatan 2021. Beasiswa merupakan bantuan pendanaan untuk pelajar maupun mahasiswa di institusi Pendidikan. Menurut KBBI, beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar. Berdasarkan pengertian tersebut, maka sudah jelas bahwasannya beasiswa merupakan bantuan biaya sehingga seorang pelajar bisa mengikuti kegiatan belajar dengan biaya yang lebih ringan.

Mengacu pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Bab V pasal 12 (1.c), menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan beasiswa bagi yang berprestasi yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya. Pasal 12 (1.d), menyebutkan bahwa setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya. Karena bersifat bantuan, besaran beasiswa yang diberikan ke penerima berbeda-beda, dapat berupa beasiswa penuh (full scholarship), beasiswa sebagian (partial scholarship) atau bantuan fasilitas tertentu saja yang menunjang pembelajaran. Berbagai pihak terlibat dalam pemberian beasiswa di Institut Teknologi Telkom Jakarta, yaitu Zakatel, beasiswa Yayasan Jakarta, Kartu Indonesia Pintar, dan UPZ Telkom.

Untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu diperlukan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu bagi setiap peserta didik pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan biaya pendidikan bagi mereka yang orang tuanya tidak mampu membiayai pendidikannya, dan berhak mendapatkan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Maka dari itu, beasiswa Zakatel salah satu pemberi beasiswa rutin kepada IT Telkom Jakarta yang diperutukkan bagi mahasiswa yang berprestasi dan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan kemampuan ekonomi.

Pendaftaran Beasiswa Zakatel T.A 2022-2023  untuk mahasiswa aktif IT Telkom Jakarta  Angkatan 2021.

Pendaftaran dibuka hingga Minggu, 20 November 2022 Pukul 12.00 WIB.

Link pendaftaran dapat diakses di telkom.link/PengajuanBeasiswaZakatel2

Segera daftarkan dirimu, kuota beasiswa terbatas. 💪🏻

 

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

beasiswa-zakatel-ittelkom-jakarta-batch-2

BEASISWA ZAKATEL – IT TELKOM JAKARTA

Pada saat ini Institut Teknologi Telkom Jakarta memberikan peluang untuk mendapatkan beasiswa Zakatel tahun akademik 2022-2023. Beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa aktif Institut Teknologi Telkom

Read More »

Research Camp 2022

Baru-baru ini, unit Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom Jakarta mengadakan kegiatan Research Camp. Kegiatan yang melibatkan peran aktif dari para dosen yang

Read More »

No Comments on BEASISWA ZAKATEL – IT TELKOM JAKARTA

Leave A Comment

Research Camp 2022

Baru-baru ini, unit Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom

Read More »