Sambut Mahasiswa Baru, IT Telkom Jakarta Gelar Acara PPKMB Secara Hybrid
22 September 2021 23:36

Jakarta(23/9)

Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITTelkom Jakarta) yang telah  menerima SK Perubahan bentuk dari Akademi menjadi Institut, mengawali pembukaan semester ganjil 2021/2022 dengan menyelenggarakan kegitan  Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Moment penyambutan mahasiswa baru tahun 2021 ini merupakan acara yang spesial karena ini pertama kalinya ITTelkom Jakarta menyambut mahasiswa baru dengan semangat baru dari 3 Program Studi yaitu S1 - Teknik Telekomunikasi, S1 - Sistem Informasi, S1- Teknologi Informasi dan satu program studi eksisting  yaitu D3 - Teknik Telekomunikasi.

Dalam penyelenggaraan kegiatan PKKMB ini, manajemen kampus berkolaborasi dengan mahasiswa yang tergabung dalam susunan kepanitiaan. Panitia berkomitmen menyajikan acara yang menarik sehingga perhelatan selama tiga yaitu tanggal 23-25 september 2021 tersebut menarik untuk diikuti. Mengingat diberlakukannya PPKM lanjutan serta mahasiswa baru berasal dari seluruh indonesia, mulai dari Provinsi Aceh, Sumatera, Papua, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sebagainya, maka pelaksanaan PPKMB ini diputuskan melalui Hybrid.

Tujuan dari PPKMB adalah mengenalkan bagaimana kehidupan kampus dan civitas akademika yang ada di lingkungan IT Telkom Jakarta. Tema yang diusung pada acara PKKMB tahun ini adalah *Be Innovative for New Era Revolution 4.0* atau bisa disingkat dengan **BINER**. Tema ini diangkat sebagai bagian dari pembelajaran bilangan Biner yang identik dengan ICT. Seperti kita ketahui bahwa biner itu terdiri dari angka 0 dan 1, filosofi dari tema tersebut adalah dimulai dari 0 menjadi yang nomer 1. Melalui tema tersebut diharapkan IT Telkom Jakarta pada masa mendatang bisa menjadi salah satu kampus yang terbaik. Selain itu dari sisi mahasiswa barunya, diharapkan ITTJ dapat mengantarkan para mahasiswa baru menjadi generasi-generasi sukses yang inovatif dan mampu menghadapi tantangan era revolusi 4.0.

Kegiatan PPKMB ini diisi oleh pemateri dari internal dan eksternal yang tentunya menarik dan memberikan pengetahuan lebih pada mahasiswa baru. Pada hari pertama, mahasiswa baru dikenalkan dengan kampus merdeka dan sistem akademik IT Telkom Jakarta. Hari kedua, wawasan yang diberikan kepada mahasiswa baru adalah terkait dengan moral dan etika seperti bela negara, etika bermedia sosial, plagiarisme dan wawasan lain yang perlu dipahami oleh generasi muda. Selanjutnya, hari ketiga mahasiswa baru dikenalkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di kampus ITTJ. Salam Inovasi!

Sambut Mahasiswa Baru

Sambut Mahasiswa Baru

Kontak Kami Daftar Sekarang
Institut Teknologi Telkom Jakarta
©2021, Institut Teknologi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281197800200
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus A
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map
Lokasi Kampus B
Jalan Halimun Raya Nomor 2A, RT 010, RW 006, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta
Buka Map
Yayasan Pendidikan Telkom
Jalan Cisanggarung No.2 RT.002/RW.007 Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Buka Map

Jakarta, ID

Weather in Jakarta, ID

26°C

and rising

broken clouds

Wind: 1.1 m/s Calm