Dua Tahun berurut-turut, IT Telkom Jakarta berhasil mengirimkan perwakilan di ajang InnoVillage .
6 Oktober 2021 23:6

**Jakarta, 6/10 –** Perhelatan InnoVillage 2021 yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Telkom University, Forum Rektor Indonesia, APERTI BUMN, dan Indonesia Career Center Network (ICCN) telah memasuki tahapan seleksi. Kompetisi yang bertujuan sebagai ajang memperbanyak talenta digital ini sekaligus sebagai bukti nyata komitmen Telkom dalam mendukung program transformasi digital di Indonesia.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah *Empowering Young Sociopreneur for Sustainable Digital Village*. Menariknya, tema tersebut  sukses meningkatkan animo peserta dari kampus-kampus berskala Nasional. Tercatat terdapat 482 proposal yang telah diterima, dari 68 perguruan tinggi dari 31 Provinsi. Ajang kompetisi tahunan ini juga membawa harapan mahasiswa/i di seluruh Indonesia dapat terlibat langsung membantu memberikan solusi terhadap problem-problem social masyarakat terutama di wilayah pedesaan melalui inovasi-inovasi digital aplikatif.  Perkembangannya, peserta Inovillage juga memiliki keterkaitan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga tercipta kemanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang terukur.

Pada tahun ini, IT Telkom Jakarta mengirimkan 10 karya inovasi yang diharapkan mampu meneruskan keberhasilan tahun sebelumnya. Pada tanggal  6 Oktober 2021 telah diselenggrakan *Announcement Top 120 L 2021* yang dihadiri oleh perwakilan peserta dan hasil terbaik telah diperoleh. Sebanyak 3 team perwakilan IT Telkom Jakarta lolos ke tahapan seleksi berikutnya. Adapun karya inovasi yang lolos tersebut adalah sebagai berikut :

Dua Tahun berurut-turut, IT Telkom Jakarta berhasil mengirimkan perwakilan di ajang InnoVillage .

Adapun untuk proses selanjutnya, para peserta yang telah lolos akan mengikuti tahap implementasi dari *social project* yang telah diajukkan, yang terbagi kedalam 2 wilayah yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah Informasi yang disampaikan oleh kepanitiaan, pendanaan kegiatan ini berasal dari Telkom Indonesia  yang didistribusikan kepada tiap peserta di Top 120 InnoVillage 2021 ini. Pendanaan tersebut harus digunakan untuk implementasi inovasi di lapangan yang telah ditentukan yaitu dalam kurun waktu antara  8 Oktober sampai dengan 13 November 2021.

Selamat dan semangat mengimplementasikan social project masing-masing. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan tetap produktif memberi manfaat bagi masyrakat dan bangsa Indonesia. **Hidup Mahasiswa &  Salam Inovasi!**

Kontak Kami Daftar Sekarang
Institut Teknologi Telkom Jakarta
©2021, Institut Teknologi Telkom Jakarta.
Kontak
+62(21)5451697
+6281197800200
FacebookYoutubeInstagram
Lokasi Kampus A
Jalan Daan Mogot KM.11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta 11710
Buka Map
Lokasi Kampus B
Jalan Halimun Raya Nomor 2A, RT 010, RW 006, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta
Buka Map
Yayasan Pendidikan Telkom
Jalan Cisanggarung No.2 RT.002/RW.007 Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Buka Map

Jakarta, ID

Weather in Jakarta, ID

31°C

and rising

light rain

Wind: 2.6 m/s Light breeze