Pengantar Deduksi Keilmuan : Sukses Stories

Oleh Dr. Daduk Merdika Mansur | Peneliti Human Capital Development

Pengantar Deduksi Keilmuan : Sukses Stories. Sangat menarik ketika mendalami rahasia kehidupan, semua orang menginginkan hidupnya sukses yang tertinggi. Namun fakta empiris menunjukkan bahwa sebagian besar manusia merasa dalam kehidupannya mengalami kegagalan. Hal inilah yang membuat begitu banyak orang mengalami krisis confidence dalam hidupnya.

Begitu banyak orang yang ingin dihormati, dihargai bahkan ingin disanjung, seolah-olah kehidupannya yang penuh dengan kenikmatan itu tidak memiliki arti apa-apa. Badannya yang sehat, keluarganya yang harmonis tidak cukup menjadi poin penting untuk berbahagia. Rasa greedy dan kerakusan terus membuncah dalam benaknya. Sehingga ambisinya meledak-ledak.

Jika kita mau menelusuri lebih dalam tentang rahasia orang-orang sukses, maka sejatinya di sana ada rahasia besar jurus dan formula untuk menjadi orang sukses. Kisah hidup pengusaha sukses Sandiaga Uno yang penuh dengan kedermawanan dengan berbagai macam program sedekah dan membantu orang yang susah. Kisah pengusaha Ahmad Romaeni asal Semarang dan pengusaha Chairul Tanjung.

Banyak orang kaya yang kini menjadi filantropis, atau dermawan yang menyumbangkan hartanya. Harta mereka disumbangkan untuk kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan hingga kesehatan. Bill Gates, orang terkaya dunia contohnya, yang punya yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. Warren Buffet, Mark Zuckerberg, dan miliarder lainya yang merupakan orang terkaya dunia saat ini sering menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal. Ternyata, tradisi tersebut tak hanya terjadi di zaman sekarang saja. Dilansir dari The Week, Selasa (12/1/2016), Orang terkaya dunia sepanjang masa Andrew Carnegie adalah miliarder pertama yang menjadi filantropis, bahkan sebelum Bill Gates lahir apalagi Mark Zuckerberg.

Rupanya inilah rahasia sukses seseorang karena mereka mendeduksikan konsep keilmuan yang diyakininya. Konsep tentang kemakmuran yang akan semakin berlimpah ketika kita banyak membantu orang lain merupakan akrobat kehidupan yang telah banyak mengubah nasib orang, banyak keajaiban yang terjadi setelah seseorang melakukan perbuatan baik dengan penuh keikhlasan tanpa pamrih.

Jadi Apa itu Deduksi keilmuan? bagaimana peran Perilaku Deduksi Keilmuan ini terhadap orang-orang sukses? (Bersambung)

#ittelkomjkt https://ittelkom-jkt.ac.id

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

Pengenalan S1 TEKNOLOGI INFORMASI

Sekilas Tentang S1 Teknologi Informasi Program studi S1 Teknologi Informasi di Institut Teknologi Telkom Jakarta berdiri pada 02 Juni 2021. Prodi S1 Teknologi Informasi mengkaji, menerapkan

Read More »
s1-teknik-telekomunikasi-ittj

Pengenalan S1 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Sekilas Tentang S1 Teknik Telekomunikasi Program studi Sarjana Teknik Telekomunikasi di Institut Teknologi Telkom Jakarta berdiri pada pertengahan 2021. Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi ( S1

Read More »
digital

Prospek Digital Economies Indonesia

Seperti yang diketahui bahwa E-commerce merupakan sektor bisnis yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan produk atau jasa secara elektronis.

Read More »
aplikasi

Sub Sektor Ekonomi Kreatif : Aplikasi

Sub Sektor Ekonomi Kreatif Aplikasi. Seiring dengan meningkatnya penggunaan gawai oleh masyarakat yang tentu saja melalui Smartphone yang berlomba-lomba menampilkan fitur menarik. Hal ini tak lepas

Read More »

No Comments on Pengantar Deduksi Keilmuan : Sukses Stories

Leave A Comment