PENDAMPINGAN SMKPK SMKS RAUDHATUL MUJAWWIDIN

Kegiatan  pendampingan pertama SMKPK pada SMKS Raudhatul Mujawwidin dilaksanakan pada 19 September 2022. Pada kegiatan pendampingan yang pertama, perguruan tinggi pendamping yaitu IT Telkom  Jakarta di damping oleh kepala sekolah, tim  program SMK PK  dan  guru-guru SMKS  Raudhatul  Mujawwidin Tebo, Jambi  memberikan materi dalam mengenal dunia branding dan social media serta  menjelaskan potensi-potensi yang memungkinkan bisa di tiru dan modifikasi di lingkungan sekitar sekolah.  

Dari  pertemuan ini terjadi diskusi antara pihak sekolah yang mengutarakan kendala-kendala maupun permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh SMKS Raudhatul Mujawwidin. Salah satu permasalahan yang dihadapi pada saat ini yaitu dalam pengetahuan dan gambaran dunia branding serta social media pada era saat ini. Bagaimana sekolah bisa menciptakan pencitraan kepada khalayak atau target dari sekolah agar yang produk yang dimilikinya yaitu penyelenggaraan Pendidikan dapat menarik dan melekat di benak masyarakat. Pada saat ini, branding bukan hanya karena untuk menciptakan kesan pada konsumen namun juga dapat membuat konsumen untuk mengetahui apa yang dapat diharapkan dari institusi kita.

pendampingan-1-smkpk-smks-raudhatul-mujawwidin

Berkaitan dengan hal tersebut, PIC perguruan tinggi pendamping memberikan arahan yaitu, guru-guru Raudhatul Mujawwidin untuk membentuk tim  dan  meneruskan lebih  detail terkait branding sekolah dan produk-produk yang telah dihasilkan oleh  SMKS Raudhatul Mujawwidin. Pembentukan tim diciptakan melalui komunikasi yang cukup interaktif dengan menggunakan teknik “Fun Games for Finding the Solution”. Dari kegiatan ini, didapatkan banyak insight-insight baru yang didapatkan dari penjabaran permasalahan yang di gali menggunakan teknik brainstorming dan mind mapping. Para guru maupun pihak sekolah mulai menyadari pentingnya branding yang harus di ciptakan oleh sekolah. Bagaimana pentingnya branding bukan hanya karna menciptakan kesan pada konsumen namun juga dapat membuat mengetahui apa yang dapat diharapkan dari institusi oleh konsumen. Branding adalah cara membedakan institusi kita dengan pesaing dan menjelaskan apa yang ditawarkan adalah penawaran terbaik dibandingkan institusi lain. Berbagai area yang berpotensi digunakan untuk mengembangkan branding dari SMKS Raudhatul Mujawwidin diantaranya, pelayanan terhadap siswa, reputasi dari SMKS Raudhatul Mujawwidin, dan tampilan visual. Semua elemen tersebut bekerjasama untuk menciptakan pembeda yang unik dan diharapkan juga dapat menarik perhatian konsumen.

 

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

waspada-covid-masih-ada

Waspada Covid Masih Ada

Kenaikan kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir tidak hanya disebabkan oleh penyebaran subvariant baru Omicron, tetapi juga mobilitas masyarakat yang tinggi dibarengi dengan penurunan protokol Kesehatan dan

Read More »
gempa-bumi

Gempa Bumi

Bencana gempa bumi bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang tidak mungkin di hindari, mengingat Indonesia berada di ring of fire. Indonesia merupakan daerah rawan gempa bumi

Read More »
beasiswa-zakatel-ittelkom-jakarta-batch-2

BEASISWA ZAKATEL – IT TELKOM JAKARTA

Pada saat ini Institut Teknologi Telkom Jakarta memberikan peluang untuk mendapatkan beasiswa Zakatel tahun akademik 2022-2023. Beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa aktif Institut Teknologi Telkom

Read More »

Research Camp 2022

Baru-baru ini, unit Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom Jakarta mengadakan kegiatan Research Camp. Kegiatan yang melibatkan peran aktif dari para dosen yang

Read More »

No Comments on PENDAMPINGAN SMKPK SMKS RAUDHATUL MUJAWWIDIN

Leave A Comment

gempa-bumi

Gempa Bumi

Bencana gempa bumi bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang tidak mungkin di

Read More »

Research Camp 2022

Baru-baru ini, unit Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom

Read More »